Pentingnya Pengalaman (Knowledge Economy)

Saya pernah mendengar kata-kata "Guru yang baik adalah pengalaman tetapi guru yang terbaik adalah pengalaman orang lain" entah itu dari temen, musuh, guru, atau mungkin wangsit yang datang sama saya yach...hehe...

Waduh postingannya sedikit menyimpang dari tema blogging dan komputer yach...
Memang tema atau judul yang saya ambil ini sedikit menyimpang dari tema yang biasanya karena sedang mengikuti "blog contest" atau lomba ngeblog dengan tema "Knowledge Economy" dalam acara British Council Blog Competition yang akan berakhir pada tanggal 30 Juni nanti.

Karena terlambat memperoleh informasi, postingnya juga mepet banget sama batas akhir pengumpulan posting. Tetapi saya akan berusaha walaupun nantinya tidak menang, ya itung-itung ikut meramaikan festival blog dan sedikit mengungkapkan uneg-uneg serta ide dari pikiran, kan blogger sejati ya gak?
Karena waktunya sudah mepet aku relain ngenet jam 12 malem di warnet hanya untuk Blogging. Kalau sampe gak posting kan gak enak ama penyelenggara blog fest, sudah daftarnya telat, blognya jelek, gak ngirimin posting lagi. Nyusahin aja hehe...

Dalam sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai jenjang yang lebih tinggi sekalipun penggunaan bahasa inggris sudah tidak asing lagi. Menurut saya itu bagus karena bahasa inggris sekarang sudah menjadi bahasa internasional. Dengan menguasai bahasa inggris masyarakat indonesia dapat berinteraksi dengan bangsa lain sehingga bisa bertukar pengalaman dengan bangsa luar yang sudah maju.

Apabila bangsa kita ingin cepat maju, kita harus mau untuk bekerjasama dengan bangsa lain.
Seperti halnya blogging apabila blogger ingin blognya cepat berkembang dia harus rela menyempatkan waktu untuk bekerjasama dengan blogger lain misalnya tukeran link.
*Karena gambarnya saya pinjem untuk itu saya mohon maaf, gambar tersebut saya dapatkan dari hasil pencarian di Google dan masih original alias tidak diedit.

Nah, menurut anda tentang Knowledge Economy apa?
Terus langkah yang harus kita tempuh untuk kemajuan bangsa apa ya?


Comments

Popular Posts